jual cemilan di semarang | Nasi Merah Tak Cocok untuk Sushi Roll, Ini Alasannya | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan di semarang | Nasi Merah Tak Cocok untuk Sushi Roll, Ini Alasannya | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan di semarang | Nasi Merah Tak Cocok untuk Sushi Roll, Ini Alasannya | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

jual cemilan di semarang | Nasi Merah Tak Cocok untuk Sushi Roll, Ini Alasannya

jual cemilan di semarang

jual cemilan di semarang |
Nasi merah juga brown rice dikenal lebih sehat dari nasi putih. Nasi ini dibuat dari beras merah yang masih berkulit ari sehingga rasanya lebh pera dan agak keras atau pera. Meskipun di pasaran juga dijual jenis nasi merah yang sudah disosoh tetapi tekstur yang keras tidak cocok untuk sushi. Karena umumnya sushi memkai jenis beras Jepang short grain yang pulen lembut.

Menurut para chef dari restoran berbintang Michelin, sushi roll yang ideal harus punya rasa dan tekstur seimbang dari tiap bahan yang digunakan. Mulai dari nasi dan ikan sampai sayuran dan saus. Dilaporkan NPR (6/12) ada 2 alasan kimia yang menjelaskan mengapa nasi merah pada sushi roll kurang enak baik rasa maupun tekstur.



Pertama, nasi merah kaya serat dan nutrisi lain sehingga rasanya akan menutupi rasa ikan untuk sushi seperti tuna dan salmon. Untuk tekstur, beras merah lebih rendah akan pati amylopectin daripada bulir beras putih short grain. Hal ini membuat tetap keras kenyal walau sudah matang. Hal ini yang tidak diinginkan dalam rasa sushi.

"Beras merah berbulir lebih panjang dan tidak cocok untuk sushi. Jika Anda menggunakan beras merah atau brown rice, saat Anda makan, ikan sudah tertelan dan Anda masih harus terus mengunyah nasi merah." ujar Ole Mouritsen, biophysicist dari University of Southern Denmark seperti dikutip dari delish.com (6/12/16)



Banyak orang Amerika terus memesan sushi roll nasi merah sebagai pilihan sehat. Isian terbaik untuk sushi beras merah adalah tempura udang disiram mayo pedas, yang tentu akan merusak manfaat sehat dari beras itu sendiri.

Pilihan jenis nasi sushi tergantung selera. Meskipun sedang berdiet, kalau makan sushi sebaiknya tetap pilih sushi nasi putih.

jual snack diet


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment