jual snack chuba | Beras yang Digiling Halus untuk Membuat Kue Basah Jadi Lembut Lentur | GROSIR CEMILAN PEDAS jual snack chuba | Beras yang Digiling Halus untuk Membuat Kue Basah Jadi Lembut Lentur | GROSIR CEMILAN PEDAS jual snack chuba | Beras yang Digiling Halus untuk Membuat Kue Basah Jadi Lembut Lentur | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

jual snack chuba | Beras yang Digiling Halus untuk Membuat Kue Basah Jadi Lembut Lentur

jual snack chuba

jual snack chuba |
Selain tepung terigu, tepung beras adalah tepung populer untuk membuat kue khususnya kue basah. Lapis beras, nagasari, kue talam, dan kue mangkok termasuk diantaranya.

Tepung beras umumnya terbuat dari beras putih yang ditumbuk halus. Warnanya putih dengan tekstur halus dan lembut. Mirip dengan tepung ketan. Bedanya, tepung ketan dibuat dari beras ketan. Teksturnya lebih berat dan melekat saat diraba.




Meski banyak tersedia di pasaran dalam kemasan siap pakai, tepung beras juga mudah dibuat sendiri. Bahannya sederhana yaitu beras putih dan air.

Selain menjadi bahan pembuatan kue tradisional, tepung beras punya kegunaan lain. Seperti dijadikan bahan pengental saus, pelapis adonan gorengan supaya teksturnya renyah, hingga diolah lebih lanjut menjadi bihun atau rice vermicelli.

Di banyak negara, khususnya Asia tepung beras dimanfaatkan dengan cara berbeda-beda. Seperti di Jepang, tepung beras dijadikan bahan pembuatan kue salah satunya Dango. Berupa kudapan manis berbentuk bola-bola kenyal. Biasanya dilengkapi saus manis gurih berbahan gula dan dashi. Atau bubuk kacang kedelai.




Sedangkan di Filipina, tepung beras disebut galapong. Digunakan untuk membuat cascaron yaitu kudapan berbahan tepung beras, gula, dan kelapa.

Beberapa kue basah di Thailand dan Vietnam bahkan juga menggunakan tepung beras sebagai bahan utamanya. Tak ketinggalan bubur manis tradisional Indonesia seperti bubur sumsum dan bubur saren yang juga dibuat dari tepung beras.

Nah, pada ulasan kali ini detikFood akan membahas tepung beras secara khusus beserta olahannya. Mulai dari cara membuat tepung beras sendiri, mengenal kue tradisional Indonesia berbahan tepung beras, hingga kue-kue berbahan tepung beras dari negara lain. Simak terus ulasan detikFood untuk tahu informasi lengkapnya!

jual snack canasta


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment