jual cemilan khas padang | Kini Tokyo Punya 2 Restoran Ramen yang Dapat Bintang Michelin | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan khas padang | Kini Tokyo Punya 2 Restoran Ramen yang Dapat Bintang Michelin | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan khas padang | Kini Tokyo Punya 2 Restoran Ramen yang Dapat Bintang Michelin | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

jual cemilan khas padang | Kini Tokyo Punya 2 Restoran Ramen yang Dapat Bintang Michelin

jual cemilan khas padang

jual cemilan khas padang | Bulan Desember tahun lalu, Tsuta mendapat perhatian internasional setelah menjadi restoran ramen pertama di dunia yang mendapat bintang Michelin. Restoran ini punya menu favorit ramen Shoyu Tsukesoba dengan wangi jamur porcini yang sedap.



Tiap tahunnya, Michelin Guide mengumumkan peraih bintang Michelin baru. Pada 29 November lalu, telah diumumkan restoran yang mendapat bintang Michelin di Tokyo.
Tsuta yang baru membuka cabang di Singapura, kembali meraih bintang Michelin. Selain Tsuta, ternyata ada restoran ramen lainnya, Nakiryu, yang mendapat satu bintang untuk pedoman tahun 2017.

Predikat itu tentunya membuat warga Jepang penasaran dengan citarasa Nakiryu. Rocketnews24 (01/12) pun menyambangi restoran untuk membuktikan kelezatannya.
Baru sehari hasil Michelin Guide diumumkan, sudah tampak antrean sekitar 20 orang di depan restoran pada pukul 10.30 waktu setempat. Padahal Nakiryu baru buka satu jam kemudian.
Ternyata antrean tidak hanya di depan pintu restoran. Antrean juga ada di seberang restoran. Saat jam Nakiryu buka, sudah mencapai 50 orang yang mengantre.
Seperti umumnya resto ramen di Jepang, konsumen memilih dan membayar ramen yang diinginkannya pada sebuah mesin. Pastinya ini tidak bisa dialami di restoran Michelin lainnya.



Menu andalan Nakiryu sendiri berupa mie Dandan seharga 890 yen (Rp 105.000). Mie Dandan berisi daging babi cincang, daun bawang dan saus pedas mengandung minyak cabai. Sajian pedas ini aslinya berasal dari Sichuan, China.
Umumnya mie Dandan mempunyai warna kuah kemerahan. Tapi Nakiryu meraciknya berbeda dengan warna orange muda dan tampak creamy.
Rasa kaldu itu disebut-sebut sangatlah enak. Kuahnya kental sekaligus ringan. Meninggalkan paduan nikmat rasa asam dan asin di lidah. Reporter Rocketnews24 sampai mempertanyakan bagaimana restoran bisa meracik hentakan rasa pada kuah meski memakai kaldu ringan. Membuatnya tercengang.

Mienya juga dikatakan begitu luar biasa. Dibuat dengan tangan, mie punya tekstur kenyal dan enak dikunyah. Berpadu sempurna dengan kaldu.
Nakiryu dikatakan layak jadi tujuan menikmati semangkuk mie Dandan. Meski pengunjung harus rela mengantre untuk dapat giliran masuk.

jual cemilan khas jogja


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment