jual makanan ringan | Wah, Ada Lolipop Cantik dengan Ukiran Seni Amezaiku Jepang! | GROSIR CEMILAN PEDAS jual makanan ringan | Wah, Ada Lolipop Cantik dengan Ukiran Seni Amezaiku Jepang! | GROSIR CEMILAN PEDAS jual makanan ringan | Wah, Ada Lolipop Cantik dengan Ukiran Seni Amezaiku Jepang! | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

jual makanan ringan | Wah, Ada Lolipop Cantik dengan Ukiran Seni Amezaiku Jepang!

jual makanan ringan

jual makanan ringan |
Lolipop biasanya polos dengan warna-warna cerah. Tapi di tangan seniman ini, lolipop jadi tampil indah berhiaskan gambar tradisional Jepang.

Shinri Tezuka, seorang artisan yang mampu mengubah tampilan permen layaknya sebuah seni. Sejak ia membuka toko pertama, Asakusa Amezaiku Ameshin di Asakusa tahun 2013, pria berusia 26 tahun ini banyak muncul di berbagai program televisi. Ia juga mengadakan ratusan workshop. Kini Tezuka telah memiliki toko kedua di Tokyo Skytree.

Mengenai keahliannya, Tezuka punya keterampilan mengukir permen jadi sebuah desain dalam tradisi yang disebut Amezaiku. Berasal dari abad ke-8, amezaiku populer saat zaman Edo. Saat itu pengrajin menjajakan permen yang sudah diukir kepada rakyat biasa di jalanan Jepang.




Tezuka pun mejaga tradisi kerajinan tradisional itu tetap hidup di abad 21. Ia memberi sentuhan desain modern sesuai pesanan pada permen, lapor Rocketnews24 (09/06). Termasuk memakai bentuk hewan, kerang, dan alat musik.

Meski begitu, kreasi bertema Jepang lah yang membuat banyak orang terkesima pada karya Tezuka . Seperti lolipop bentuk ikan mas yang mirip asli. Ini merupakan produk paling populer di kedua tokonya. Pada pergantian tiap musim, penggemarnya menunggu permen edisi seasonal dari Tezuka. Begitu pula dengan musim panas tahun ini.




Tezuka meluncurkan 5 jenis lolipop pada 1 Juni lalu. Tampilannya dirancang mirip uchiwa (kipas Jepang) tradisional. Gambar pada permukaan permen menunjukkan ciri khas musim panas sekaligus nuansa sejuk pada saat bersamaan.

Desainnya ada yang berbentuk capung, burung walet, bunga hydrangea, burung cerek chidori, dan bunga morning glory. Diberi paduan gambar kehangatan matahari, gelombang laut, hingga dedaunan. Penggemar Tezuka langsung memberi like dan retweet rangkaian edisi musim panas itu tak lama setelah diunggah ke Twitter @Candy_Ameshin.

Banyak yang memuji seniman ini karena bisa membuat efek sejuk yang mengagumkan pada permen uchiwa. Untuk mendapatkan karya seasonal tersebut, permen tersedia di kedua toko milik Tezuka sampai akhir Agustus. Setelah itu, Tezuka akan menghadirkan permen edisi musim gugur. Pastinya tak kalah menarik!

jual makanan ringan kiloan


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment