jual cemilan di surabaya | Curry Rice Matcha Ini Unik Rasa dan Aromanya, Mau Cicip? | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan di surabaya | Curry Rice Matcha Ini Unik Rasa dan Aromanya, Mau Cicip? | GROSIR CEMILAN PEDAS jual cemilan di surabaya | Curry Rice Matcha Ini Unik Rasa dan Aromanya, Mau Cicip? | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

jual cemilan di surabaya | Curry Rice Matcha Ini Unik Rasa dan Aromanya, Mau Cicip?

jual cemilan di surabaya

jual cemilan di surabaya | Kuah curry rice biasanya berwarna kuning dan rasanya gurih. Tetapi yang satu ini berkuah hijau dengan paduan matcha. Seperti apa rasanya?

Matcha umumnya dipadukan dengan dessert atau makanan manis. Mulai dari cake hingga cokelat. Tetapi di Jepang, ada beberapa paduan makanan gurih dengan matcha atau teh hijau.

Nissin, misalnya, baru saja mengeluarkan varian mie rasa teh hijau. Bernama Matcha Seafood Flavor Cup Noodle, cup noodle ini memakai matcha pada mie dan kuahnya. Pelengkap mie berupa cumi-cumi, kol, daun bawang, telur dan wortel.



Kini curry rice atau nasi kari ikuti diberi sentuhan teh hijau. Adalah Itokyuemon, toko teh dari Kyoto yang menjual produk kemasan seharga 540 yen (Rp 64.000) ini.

Dilaporkan Rocket News 24 (7/2) teh hijau yang dipakai adalah Uji matcha, salah satu varietas teh termahal dari Jepang. Saus kari dikemas dalam kantung vakum sehingga perlu ditaruh dalam air hangat untuk menyiapkannya.

Begitu sudah siap, kemasan tinggal dirobek dan isinya dituangkan ke atas nasi hangat. Warna hijau kari rupanya begitu pekat, sama seperti teh hijau yang kerap jadi bagian upacara minum teh di Jepang.



Meskipun tampilannya mirip pasta teh hijau, aroma kari begitu tercium. Dugaan rasa kari kuat pada sajian ini ternyata meleset, kari kabarnya justru bercita rasa matcha kuat dengan rasa pahit yang khas.

Sementara aroma teh hijau tertutup aroma kari yang kuat. Secara keseluruhan sajian ini tidak seperti curry rice pada umumnya yang menghadirkan paduan rasa pedas, manis, dan asin.

jual cemilan diet


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment