JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG | Uniknya Tren Paduan Natto dengan Custard Pudding yang Manis! | GROSIR CEMILAN PEDAS JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG | Uniknya Tren Paduan Natto dengan Custard Pudding yang Manis! | GROSIR CEMILAN PEDAS JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG | Uniknya Tren Paduan Natto dengan Custard Pudding yang Manis! | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG | Uniknya Tren Paduan Natto dengan Custard Pudding yang Manis!

JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG

JUAL CEMILAN PEDAS BANDUNG |
Natto merupakan makanan hasil fermentasi kacang kedelai dengan Bacillus subtilis. Makanan mirip tauco ini tampak berlendir, lengket dan aromanya sangat tajam. Sehingga bila tak terbiasa dengan aromanya, orang langsung menolak natto.

Biasanya natto jadi bagian menu sarapan. Rasanya yang gurih asin cocok sebagai teman makan nasi, miso sup dan makanan tradisional lainnya. Tapi ada juga yang mencampurkan natto dengan okonomiyaki hingga roti tawar.

Natto memang sekarang biasa dimakan kapan saja. Baik sebagai camilan siang ataupun malam. Bahkan ada tren baru di Jepang yang memadukan natto dengan puding custard manis.



Rocketnews24 (22/02) pun mencoba tren yang heboh di media sosial setempat. Kreasi ini hanya perlu dua bahan, natto dan puding custard kemasan dengan karamel di bagian bawahnya.

Untuk membuatnya, natto ditempatkan dalam sebuah mangkuk. Kemudian "purin" atau custard pudding Jepang ditumpuk ke atasnya. Baru kedua bahan ini dicampur hingga rata. Setelah lebih dari semenit diaduk, hasilnya tampak creamy seperti kocokan telur mentah.

Cairan yang kental itu didominasi aroma puding yang mengalahkan natto. Meski tampilannya aneh, ternyata campuran bercitarasa enak.

Rasa custard pudding tetap kuat, menghilangkan rasa tajam khas natto. Pada akhirnya, rasa kacang lebih mirip seperti kacang merah yang banyak dipakai dalam dessert tradisional Jepang.




Rupanya campuran tersebut dianggap lebih enak dengan tambah soy sauce. Penggunaan kecap asin memberi tambahan rasa gurih yang mirip baluran mitarashi dango.

Tidak terlalu mengejutkan bila orang Jepang bisa suka dengan natto custard pudding. Meski begitu, makanan penutup tak biasa ini mungkin tetap sedikit aneh bagi beberapa orang.

jual cemilan padang


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment