JUAL SNACK TRADISIONAL | Wah, Seniman Jepang Ini Buat Ukiran Berpola Cantik di Atas Brokoli hingga Apel! | GROSIR CEMILAN PEDAS JUAL SNACK TRADISIONAL | Wah, Seniman Jepang Ini Buat Ukiran Berpola Cantik di Atas Brokoli hingga Apel! | GROSIR CEMILAN PEDAS JUAL SNACK TRADISIONAL | Wah, Seniman Jepang Ini Buat Ukiran Berpola Cantik di Atas Brokoli hingga Apel! | GROSIR CEMILAN PEDAS

ads slot

Latest Posts:

JUAL SNACK TRADISIONAL | Wah, Seniman Jepang Ini Buat Ukiran Berpola Cantik di Atas Brokoli hingga Apel!

JUAL SNACK TRADISIONAL

JUAL SNACK TRADISIONAL | Seni mengukir makanan di Jepang dikenal dengan nama mukimono. Biasanya hasil ukiran makanan disajikan di restoran Jepang mewah sebagai garnish. Misalnya wortel yang dibentuk mirip kelinci.



Tetapi seniman Jepang bernama Gaku membuat mukimono lebih istimewa. Ia memanfaatkan aneka buah dan sayur sebagai media ukir.
Dikabarkan Spoon Tamago (4/3), proses pengukiran makanan berlangsung cepat untuk meminimalisir perubahan warna buah atau sayur akibat oksidasi. Meski tergantung pada jenis makanan yang diukir, Gaku biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk membuat karya seni ini.
Ia memanfaatkan pisau x-acto untuk mengukir buah dan sayur yang dibelinya dari supermarket. Soal pola, Gaku mengaku ukiran rumitnya terinspirasi motif-motif tradisional Jepang.



Batang brokoli, misalnya, dibuat motif bunga asanoha. Sementara apel diukir beberapa jenis motif Jepang (wagara) dan wortel berhias motif bunga asanoha.
Gaku bahkan turut mengkreasikan lobak dengan ukiran motif ombak dan bunga. Serta pisang yang bentuknya seperti naga.
Gaku mengatakan pisang adalah buah ideal untuk belajar seni mukimono. Ini karena teksturnya empuk dan harganya murah.

Tak mau mubazir dengan buah dan sayur yang sudah diukirnya, Gaku mengaku memakan semua kreasinya setelah dibuat. "Kecuali untuk kulit pisang," pungkasnya berseloroh.

jual snack twisties


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman kuliner Anda...
Share on Google Plus

Anda Hobi KULINER??? Dapatkan Info KULINER Terupdate...

Ikuti OVJ Snack

    Blogger Comment
    Facebook Comment